Bupati Ciamis Lantik 6 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Salah Satunya Berasal dari Pesantren Darussalam

 


Ciamis, Bupati Ciamis Herdiat Sunarya resmi lantik 6 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di Aula Setda Ciamis, Senin, (10/04/23). Salah seorang pejabat tersebut adalah pimpinnan Pesantren Darussalam, Dase Fadlil Yusdy Mubarak, S.H. atau Ang Dase yang juga Direktur III Bidang Kebudayaan, Kesenian, dan Olah Raga Pesantren Darussalam, dilantik menjadi Staf Ahli Bidang Administrasi dan Sumber Daya Manusia Kabupaten Ciamis. 

Adapun pejabat lainnya yang dilantik adalah HERYAN RUSYANDI, S.Sos, MM sebagai Staf Ahli Bidang Perekonomian dan Pembangunan Kabupaten Ciamis, AI RUSLI SUARGI, S.STP, M.Si sebagai Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Ciamis,DADANG MULYATNA, S.Sos, M.Si sebagai Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Ciamis, EKA PERMANA OKTAVIANA, ST, M.A.P sebagai Kepala Dinas Sosial Kabupaten Ciamis, dan IING AHMAD RIFAI, S.Pd sebagai Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Ciamis.

Pelantikan ini berdasarkan hasil seleksi terbuka untuk mengisi 6 jabatan pimpinan tinggi pratama di bulan Januari dan Februari lalu.

Dalam sambutannya Bupati Herdiat mengatakan pengukuhan kali ini sesuai dengan seleksi terbuka yang dilaksanakan oleh tim yang terdiri dari unsur pemerintahan dan akademisi serta asesor.

“Hari ini kita melantik 6 pejabat pimpinan tinggi yang sebenarnya ada 7 bersama Dinas Kependudukan namun untuk jabatan Kepala Dinas Kependudukan harus mendapatkan keputusan dari Kementerian Dalam Negeri sesuai aturan perundang-undangan, sehingga saat ini ada 6 orang yang dilantik yang sepenuhnya merupakan hak prerogatif Bupati,” ungkap Herdiat.

Berbagai aspek tentu menjadi penilaian dalam seleksi, termasuk dalam hal kedisiplinan dalam tata tertib berpakaian dinas.

“Saya ingin para Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama menjadi cerminan kedisiplinan serta kinerja dari ASN di Lingkup Pemerintah Kabupaten Ciamis”.

Bupati juga meminta kepada para istri pejabat yang dilantik hari ini, untuk turut aktif dalam keorganisasian seperti Dharma Wanita maupun TP-PKK sehingga hal tersebut diharapkan mampu memberikan dukungan bagi tugas suami.

Bupati mengingatkan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama yang baru dilantik untuk senantiasa mempertahankan integritas, loyalitas, komitmen serta tertib administrasi. Hal ini menurut Bupati Herdiat perlu dilakukan untuk menghindari permasalahan hukum yang bisa saja menjadi permasalahan apabila tertib administrasi tidak terlaksana dengan baik.

Bupati herdiat juga mengatakan bagi para pejabat yang baru saja dilantik perlu menyesuaikan dan mengenali lingkungan kerja yang baru yang dipimpinnya sehingga sinergitas dapat terjalin demi memberikan pelayanan yang terbaik. Bupati juga berpesan agar dalam menjalankan tugas senantiasa mengedepankan analisa terhadap permasalahan dalam pengambilan keputusan sebagai decision maker atau pengambil keputusan.

Ikatan Alumni Darusalam (IKADA) menyampaikan ucapan selamat kepada Ang Dase atas amanah yang diraihkannya dan berharap semoga jabatan sebagai Staf Ahli Bidang Administrasi dan Sumber Daya Manusia Kabupaten Ciamis memberikan manfaat yang luas bagi masyarakat.


 


 

Tidak ada komentar

Posting Komentar

© all rights reserved
made with by templateszoo